Liputan
Updated: Tue, 13 Aug 2013 12:34:00 GMT

Cek Ulang Blok G Tanah Abang, Jokowi: Bereskan 100 Persen!

Kali ini kedatangannya untuk melakukan pengecekan ulang terhadap lokasi tempat relokasi PKL itu.


Cek Ulang Blok G Tanah Abang, Jokowi: Bereskan 100 Persen!

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi kembali menyambangi Pasar Tanah Abang Blok G. Kali ini kedatangannya untuk melakukan pengecekan ulang terhadap lokasi tempat relokasi PKL itu.

Pantauan Liputan6.com Selasa (13/8/2013), Jokowi langsung menuju lantai 3 Pasar Tanah Abang Blok G yang terletak di Jalan Kebon Jati, Jakarta Pusat, untuk mengecek klarifikasi pendaftaran para PKL yang akan menempati kios barunya. Dalam kunjungan yang berlangsung sekitar 30 menit itu, ia juga mengecek lokasi gerbang utama Blok G, pengecatan kios, dan selokan-selokan yang masih tergenang air.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Jokowi juga menghubungi pihak terkait agar segera merampungkan perbaikan kios-kios di Blok G yang akan ditempati para PKL.

"Pengecatan di sini masih kurang, gerbang depan belum terpasang. Selokan juga masih tersumbat," ujar Jokowi saat menghubungi Dirut PD Pasar Jaya, Djangga Lubis.

"Blok G agar dibereskan 100 persen. Jangan dulu urus yang lain. Tolong konsentrasi di Blok G," imbaunya.

Setelah menghubungi Djangga, Jokowi melanjutkan pembicaraan melalui telepon dengan pihak pemadam kebakaran (damkar). Ia meminta agar pihak damkar segera menyedot air yang tergenang di selokan di depan Blok G.

Dalam kunjungan yang juga dihadiri oleh Walikota Jakarta Pusat Saefullah dan Kepala Dinas PU DKI Nasrudin Siahaan, Jokowi juga menunjukkan kekurangan-kekurangan yang telah diceknya pada Blok G.

"Genangan ini harus dikuras hari ini. Harus rampung, segala cara kita lakukan agar Blok G ini hidup. Siang malam kita kerjakan semuanya," tegas mantan Walikota Solo itu kepada keduanya. (Tnt/Yus)

video ramadan

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft