Updated: Sat, 06 Jul 2013 14:48:00 GMT

Pasar Blok G Tanah Abang Belum Layak Huni

Pasar Blok G Tanah Abang yang sedianya diperuntukkan bagi pedagang yang direlokasi dari Jalan Raya Jati Baru masih belum layak huni.


Pasar Blok G Tanah Abang Belum Layak Huni

Liputan6.com, Jakarta : Pasar Blok G Tanah Abang yang sedianya diperuntukkan bagi pedagang berbagai rupa barang yang direlokasi dari Jalan Raya Jati Baru masih belum layak huni. Seperti di Lot A gedung bagian depan Pasar Blok G Tanah Abang, lapak seukuran 2x2 meter itu masih tertutup rolling door dengan tembok yang kusam.

"Memang sudah ada yang bersih-bersih dari pengelola, tapi masih yang bagian belakang (Lot B). Ini sebelum dibersihkan, lantainya kotor banget, sekarang sudah mending," ujar Tarman (30) seorang penjual minuman di lantai 2 gedung tersebut, Sabtu (6/7/2013).

Tak hanya bau amis dari pasar basah yang dihuni pedagang daging di lantai dasar, bau pesing juga menusuk hidung kala melintas di setiap sudut gedung.

"Ada WC tapi cuma 2. Ya habis dibuat cuci baju, mandi juga, buang air besar juga. Ada lagi WC di lantai atas. Namanya orang kebelet buang air, ya jadi (buang hajat) di pojokan saja gitu," katanya.

Tarman menyebutkan, dirinya telah mendengar kabar pemindahan pedagang dari jalan raya di depan Pasar Blok G ke lantai 2 dan 3. Namun, dirinya belum mengetahui kapan.

"Sebelum Lebaran katanya. Tapi kan pedagang bawah nggak mau, pinginnya abis Lebaran. Ya susah, di atas kan sepi," jelas Tarman.

Bangunan berlantai 4 bercat biru itu direncanakan Pemprov DKI untuk kembali menjadi tempat berjualan para pedagang. Rencana itu untuk memperlancar lalu lintas di Jalan Jati Baru dari arah stasiun Tanah Abang menuju Kebon Kacang, yang selama ini dipenuhi pedagang. (Mut/Sss)

video ramadan

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft