Liputan
Updated: Sun, 11 Aug 2013 07:00:00 GMT

[VIDEO] Ekstrim! Pria China Seberangi Gedung dengan Seutas Tali

Mereka menjadi tontonan warga yang berada di bawahnya saat ia menyebrangi 2 gedung hanya dengan seutas tali baja setebal 33 milimeter.


[VIDEO] Ekstrim! Pria China Seberangi Gedung dengan Seutas Tali

Aksi menegangkan dan spektakuler dilakukan 2 pemuda dari negeri tirai bambu China.MEreka beraski menyebrangi 2 gedung dari lantai 23 Gedung Canton Tower menuju Stadium Haixinsha.

Pada tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (11/8/2013), seorang pria asal negeri tirai bambu China yang bernama Adili Wuxor menjadi tontonan warga yang berada di bawahnya saat ia menyebrangi 2 gedung hanya dengan seutas tali baja setebal 33 milimeter.

Meski diterpa terjangan angin kencang dan tanpa mengenakan seutas tali pengaman, Wuxor mampu menyeimbangkan tubuh dan berjalan secara perlahan meniti tali yang membentang diatas Sungai Zhujiang yang berlokasi di Kota Guangzhou di Provinsi Gaungdong China. Panjang lintasan tali itu mencapai 506 meter, dan berada di ketinggian 116 meter.

Ditengah-tengah lintasan, ia tertantang untuk melakukan aksi yang lebih ekstrim lagi. Wuxor berani untuk berdiri hanya dengan satu kakinya saja.

Tak lama kemudian, seorang rekannya datang dari arah berlawanan. Ia bahkan melakukan aksi yang lebih mendebarkan, dengan bergelantungan terbalik hanya dengan kakinya saja

Ketika bertemu di tengah lintasan, mereka pun kemudian membentangkan slogan yang bertuliskan terima kasih Kota Guangdong.

Aksi itu semakin lama semakin mendebarkan, karena Wuxor kemudian melangkahi kawannya dan menari-nari berjalan ke depan dan ke belakang. Bahkan ia berlari kecil untuk melewati tali terakhir.

Aksi itu bukanlah yang terakhir kali dilakukan oleh keduanya. Berjalan di atas seutas tali bahkan sudah menjadi hobinya pada tahun 2010.

Wuxor mencatatkan namanya di rekor Jinisi setelah menyebrangi Stadium Birds Nest Beijing secara bolak balik selama 60 hari. (Tnt)

video ramadan

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft