Updated: Thu, 18 Jul 2013 07:51:00 GMT

[VIDEO] Loket Pendaftaran Mudik Gratis Pemerintah Masih Sepi

Masih tak terlihat hiruk pikuk di loket pendaftaran Terminal Poris.


[VIDEO] Loket Pendaftaran Mudik Gratis Pemerintah Masih Sepi

Liputan6.com, Jakarta : Loket pendaftaran mudik gratis yang diadakan Kementerian Perhubungan di Terminal Poris, Tangerang, Banten, masih sepi. Tak terlihat hiruk pikuk. Padahal ditargetkan sebanyak 30 ribu pemudik sepeda motor dengan 13 kota tujuan di Pulau Jawa dan Sumatera bisa menikmati mudik gratis ini.

Selain penumpang diantar dengan bus, sepeda motor para pemudik pun dibawakan dengan truk tanpa harus membayar uang sepeser pun. Siapa saja yang ingin menikmati fasilitas mudik gratis ini bisa mendaftarkan diri ke sejumlah loket yang disiagakan di Terminal Poris.

Pada hari pertama hanya ada satu keluarga yang mendaftar, seperti yang tayang pada Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (18/7/2013). Sepinya peminat diduga karena tidak adanya pemberitahuan di dalam lingkungan terminal.

Pendaftaran program mudik gratis ini dibuka hingga akhir Juli. Kloter pertama akan diberangkatkan pada 3 Agustus melalui terminal PPD di Klender, Jakarta Timur. Program mudik gratis ini diselenggarakan untuk mengantisipasi kepadatan sepeda motor saat arus mudik serta meminimalisir angka kecelakaan motor yang sering memakan korban jiwa. (Ndy/Yus)

video ramadan

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft