Tue, 26 Mar 2013 19:55:59 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

BlackBerry Z10 Lebih Mudah Diperbaiki Ketimbang iPhone 5

Akhirnya, terkuak juga apa kelebihan BlackBerry bila dibandingkan iPhone.


BlackBerry Z10 Lebih Mudah Diperbaiki Ketimbang iPhone 5

Akhirnya, terkuak juga apa kelebihan BlackBerry bila dibandingkan iPhone.

Selama ini, BlackBerry kerap dipandang pesimis dalam pasar persaingan smartphone. Saat pasar dikuasai Apple dan Android, semakin berkurang yang melirik BlackBerry sebagai gadget andalan. Namun sebuah situs tekno baru-baru ini menobatkan BlackBerry sebagai ponsel yang paling mudah diperbaiki.

Situs Ifixit secara berkala mengujicoba komputer, sistem gaming, dan ponsel untuk dipreteli dan diperbaiki kembali. Berdasarkan ranking yang dibuat Ifixit, BlackBerry Z10 mendapat skor 8 dari 10 untuk kategori ponsel yang paling mudah diperbaiki. Sedangkan iPhone 5 hanya mendapat skor 7 dari 10.

Dikutip dari Huffington Post, Senin (25/3), BlackBerry Z10 berhasil memperoleh skor memuaskan karena beberapa alasan. Di antaranya baterai yang mudah dicopot tanpa bantuan alat apapun, motherboard dan displaynya dapat dilepas dengan mudah dan untuk memasangkannya kembali cukup dengan menggunakan obeng standar yang mudah didapat di mana saja.

Sedangkan iPhone 5 memerlukan obeng dan perangkat khusus, serta banyak komponen ponsel yang direkatkan lewat cara disolder, sehingga membuat proses perbaikan menjadi lebih sulit dan mahal.

(rere/yb)

video ramadan

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft