Tribun News Regional News Feed
Updated: Mon, 02 Sep 2013 05:25:48 GMT | By Tribun News Regional News Feed

Oknum Anggota DPR Dipolisikan Diduga Terkait Penipuan Rp 2,5 Miliar



agfeed

TRIBUNNEWS.COM - Oknum anggota DPR-RI, H SM dilaporkan ke Polda Sumsel Minggu (1/9/2013) pukul 10.00 WIB oleh Mularis Djahri melalui kuasa hukum Chairil Adjis SH.

Dalam laporannya di SPKT (Sentra Penganduan Kepolisian Terpadu) Mapolda Sumsel bernomor LPB/540/IX/2013/Sumsel, SM dilaporkan atas dasar dugaan penipuan dan penggelapan uang senilai Rp 2,5 miliar.

Menurut keterangan Chairil Adjis SH, terlapor dengan sengaja melakukan penipuan terhadap korban yang menjanjikan dapat mengurus surat HGU yang terletak di Desa Campang Tiga Kecamatan Cempaka, OKU yang merupakan milik korban seluas 4 hektare.

Dengan adanya hal tersebut, SM menawarkan jasa untuk mengurus surat HGU PT Campang Tiga milik korban pada 5 Agustus. Karena percaya korban menyerahkan uang tunai kepada SM. Tetapi pelaku ingkar, selanjutnya korban menemui pelaku dan berjanji kepada korban akan bertanggung jawab tapi tetap ingkar dan uang tidak dikembalikan.

"Kami sudah berusaha mengkonfirmasi bersangkutan (terlapor, red), tetapi selalu gagal dengan alasan sibuk dan rapat keluar kota," ungkap Chairil Adjis SH.

Lanjutnya, karena klainnya merasa tertipu, pihaknya mengambil tindakan untuk melapor SM ke Mapolda Sumsel dengan penipuan dan penggelapan.

"Tujuannya agar bersangkutan bisa dipanggil dan diperiksa pihak berwajib," katanya. Terpisah, SM saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya terkait laporan ini, dirinya membantah dan menganggapnya sebagai fitnah dan tidak benar. Ia juga mengatakan, di balik semua ini pasti ada orang yang iri hati dengan kesuksesannya dan ada juga orang yang hendak menjegal Pak Marzuki Ali maju menyalon capres.

"Dengan adanya laporan ini, bila saya dipanggil dan saya pasti akan datang," ungkapnya singkat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Djarod Padakova membenarkan dengan adanya laporan tersebut. Hingga kini masih dalam tahap pemeriksaan dan akan dilakukan penyelidikan.

Baca Juga:

Menteri Luar Negeri Negara Liga Arab Segera Bahas Situasi Suriah

Butuh Tiga Pekan PBB Analisis Dugaan Penggunaan Senjata Kimia

AS-Prancis Bersekutu Serang Suriah?

Sebelum Serang Suriah Obama Minta Persetujuan Senat

Obama: AS Harus Melakukan Serangan Militer ke Suriah

video ramadan

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft