Thu, 19 Jul 2012 15:21:06 GMT | By Merdeka

5 Fakta Penting tentang Ramadan

Yuk cari tahu lima fakta penting tentang munculnya Ramadan.


Fakta tentang Ramadan

Muslim di seluruh dunia akan mulai merayakan Ramadan dalam beberapa hari ke depan. Mereka akan menunaikan puasa dari fajar hingga senja. Yuk cari tahu lima fakta penting tentang munculnya Ramadan. Berikut adalah lima fakta tentang Ramadan, seperti dilansir Alaskadispatch.

1. Awal Ramadan ditentukan oleh bulan

Awal Ramadan ditentukan dengan penampakan bulan baru. Akibatnya, kadang awal Ramadan bisa bervariasi di lain daerah. Kondisi cuaca dan faktor lain mempengaruhi penampakan bulan.

2. Tanggal Ramadan berubah setiap tahun

Biasanya tanggal Ramadan berubah atau bergeser 11 atau 12 hari lebih awal setiap tahun.

3. Apa tujuan dari Ramadan?

Selama Ramadan, umat Islam berpuasa dari pagi hingga petang. Para muslim diharap untuk menjauhkan diri dari perbuatan kotor, misalnya, gosip dan zinah.

4. Perubahan besar

Di negara-negara yang memiliki mayoritas umat Islam lebih besar, bulan Ramadan memiliki dampak besar dalam kehidupan mereka sehari-hari. Biasanya, ada pengurangan jam kantor atau sekolah.

5. Pengecualian

Beberapa umat Islam boleh tidak berpuasa selama Ramadan, seperti wantia hamil, orang yang secara mental atau fisik sedang sakit, dan wanita yang sedang menyusui. Anak-anak juga tidak diwajibkan berpuasa sebelum mengalami pubertas.

Lima hal ini menjadi bagian penting dari bulan suci Ramadan. Mari kita sambut Ramadan dengan penuh sukacita!
[des]

0Komentar
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft