Mon, 15 Jul 2013 20:00:00 GMT | By Merdeka

Masjid Jin, Tempat Kaum Jin Bersyahadat di Hadapan Rasulullah

Masjid Jin juga memiliki disebut sebagai masjid Al Baiah.


Masjid Jin (© Merdeka)

Di kota suci Makkah Almukarromah, terdapat sebuah sebuah masjid yang bernama unik, Masjid Jin. Masjid yang terletak dari arah Masjidil Haram menuju pemakaman Ma'la itu diberi nama Jin bukan karena didirikan oleh para jin, melainkan tempat beberapa jin menyatakan beriman dan mengucap kalimat syahadat di hadapan Rasulullah.

Menurut Muslim Nasution dalam buku 'Tapak Sejarah Seputar Makkah Madinah', Masjid Jin juga memiliki disebut sebagai masjid Al Baiah. Penyebabnya, para jin telah membuat baiah (perjanjian) kepada Rasulullah untuk beriman dan menjalankan ajaran Rasulullah.

Selain itu, masjid Jin juga menjadi saksi bisu turunnya wahyu berupa Surat Al Jin. Menurut riwayat, pernah suatu kali Rasulullah bersama para sahabat menjalankan salat subuh di masjid itu.

Dalam salat, Rasulullah membaca beberapa ayat Alquran. Bacaan Rasulullah terdengar oleh serombongan jin yang sedang dalam perjalanan menuju Tihamah. Mereka kemudian berdialog dengan Rasulullah usai salat subuh. Saat itulah, Allah menurunkan wahyu berupa surat Al Jin.

Masjid Jin sendiri berukuran sedang dan tidak dapat menampung banyak jamaah. Kesan angker pun sama sekali tidak ditemukan dari bangunan itu.

Hingga kini, masjid jin tetap berfungsi seperti umumnya masjid. Masyarakat Makkah pun menggunakan masjid itu lazimnya tempat salat biasa.

[bai]

14Komentar
16 Jul, 2013 04:04
avatar

.......,,,,,,,...........SEMOGA.... CALON... CALON....KORUPTOR... 2014............

........... .................. .................. ................. .................

...,,,,........... YANG...AKAN...DIPILIH....RAKYAT..........MENGIKUTI...JEJAK....JIN..........

........... .................. .................. ................. .................

.................. SADAR..... NGERTI.... TAUBAT.... KALAU.... KORUPSI....ITU....DOSA..........

........... .................. .................. ................. .................

avatar
semoga para teroris pada tobat,,mengikuti para jejak setan yg telah tobat..
16 Jul, 2013 21:50
avatar
Bodoh, kenapa Setan mengikuti aturan rasul yg jelas2 dari manusia. Bukannya setan itu adalah malaikat yang menghianati Tuhan. Jelas-jelas setan itu juga bisa berdoa, hanya di siini aja setan yang udah jelas-jelas dihukum Tuhan bisa ditobatkan hanya melalui mengikuti aturan rasulnya. Ini rasul udah mengambil alih kuasa Tuhan yaitu mempertobatkan setan.
avatar

PANTESAN AJA ORANG ARAB PADA BIADAB TUKANG PERANG , POLYGAMI  DAN SETERUSNYA, TERYATA TURUNAN SETAN TELAH TERBUKTI, NGAK DI RAGUKAN LAGI KEBENARNYA..

16 Jul, 2013 12:51
avatar
Hahaha, Setan mah Setan aja !!! Mana ada Setan Tobat ??? Modal Ngucap Kalimat aja dibilang Tobat ??? Namanya Setan mah Tukang Kibul !!! Hati Hati dengan Setan yang Menyamar sebagai Malaikat Terang !!! Tipu Daya Muslihat Iblis !!! Tujuan Setan Tersebut adalah Memburamkan antara Dunia Putih & Dunia Hitam !!! Sehingga Dunia menjadi Abu Abu & Manusia Terjebak !!! Ko Mau aja diGoblok Goblokin ama Setan ???

Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft